Senin, 03 Desember 2012

Germcell dan fertilization

Hari ini kuliah perdana Biologi sel (lebih mendalam dari biologi sel waktu S1 dulu) dengan Bu Tety Hartatik, S.Pt., Ph.D yang baru kuketahui ternyata dulu beliau di Chiba belajar di Faculty Medicine Science, sebenarnya aku ingin bertanya: kok bisa Bu? pasti seneng bgt aku, tapi aku malu mau bertanya gitu. Beliau belajar di bidang kesehatan....yang kalau mau masuk Lab.nya harus mandi uap dulu biar steril hehe. Beliau juga nunjukin kampus beliau di Japan, Chiba, di Lab.Biomedical...kampusnya seperti yg pernah ta upload sebelumnya dan beberapa bagian yg sekarang lebih bagus.

Oya inti kuliah hari ini adalah

 Germcell adalah sel yang menghasilkan sperma dan ovum atau disebut juga dengan germcell. Sebelum mengalami gametogenesisi jumlah sexcell sama.kemudian terjadi fertilisasi (penyatuan sel ovum dan sperma) yang kemudian bergabung menjadi sel diploid yang membelah secara terus-menerus sehingga menjadi individu, sel yang membelah terus-menerus pada seluruh tubuh hingga menjadi individu

Tidak ada komentar:

Ya ALLAH . . .berilah aku sebuah hati yang sungguh mencintai-MU, sehingga aku dapat mencintainya dengan cinta-MU, bukan mencintainya sekedar cintaku . . .