Senin, 24 September 2012

Rindu bertemu Rasulullah . . .

Ibnu Mas'ud pernah mengatakan bahwa:"Sesungguhnya ALLAH melihat hati hamba-hamba-NYA. ALLAH menemukan hati Muhammad sebagai hati yg paaaaling baik, maka ALLAH memilihnya dan mengutusnya sebagai Rasul-NYA. Kemudian melihat hati hamba-hamba yg lain, ALLAH mendapatkan hati sahabat adalah hati yang paling baik . . .(Diriwayatkan Imam Ahmad dan Al Baghawi)

Ya ALLAH, jadikan hati-hati kami termasuk hati-hati hamba-Mu yang paling baik, sehingga kami dapat menjadi pembela agama-Mu, dan berkumpul dengan para kekasih-Mu di tempat terindah kelak. Aamiin

Rasulullah itu ibarat mata air yang memancarkan air suci risalah Islam yg demikian jernih dan menyejukkan, dan para sahabat adalah cekungan bebatuan di sekitar mata air yg menampung air tsb, kemudian mereka alirkan ke bawah menuju bebatuan lain tanpa mengurangi ataupun menambah rasa, warna dan baunya.

Para Tabi'in selaku murid, menerima limpahan air suci yg masih sangat jernih ini kemudian mereka limpahkan kepada generasi selanjutnya. Makin kebawah air tsb semakin kotor karena telah tercampur dengan kotoran hawa nafsu dan tendensi dunia.

Maka wajar jika kebanyakan orang saat ini tak lagi merasakan Islam sebagai sebuah risalah yg murni lagi menyejukkan. Tapi sebaliknya, mereka mengecap Islam dengan berbagai rasa, bau dan warna. Maka tak pelak, jika kita menginginkan Islam dalam bentuknya yg jernih dan menyejukkan, kita mesti mengambil langsung dari  batu di sekitar mata air, karena disitulah Islam dalam bentuknya yang murni bisa kita dapatkan. Islam sebagaimana yg difahami oleh manusia-manusia pilihan yg telah ALLAH pilih sebagai sahabat Rasul-Nya, sekaligus pengemban amanah setelah rasulullah, adalah Islam yg tidak hanya bersih tapi juga Islam dengan pemahaman yg kaffah, total dan menyeluruh.

Manhaj salaf adalah manhaj yg kuat dari sisi hujjahnya karena mendapat tazkiyah (rekomendasi) dari asy-Syari' dan  terbukti secara empiris mampu menjadikan sebuah generasi manusia menjadi sebuah generasi yang tak hanya baik dalam berbagai sisinya, namun juga mampu menegakkan kejayaan Islam. Tak salah jika Imam malik mengatakan," Ummat ini tidak akan bisa menjadi baik -dalam berbagai dimensinya-, kecuali dengan sesuatu yang menjadikan baik generasi awalnya."

Yaa Rabb, aku sangat merindukan kekasih-Mu, aku rindu bertemu Rasulullah, ya Rabb karuniakanlah kepadaku pertemuan dengan kekasih-Mu meski hanya dalam mimpi di dunia ini yaa Rabb . . .aamiiin

Ya Rabb, jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yg senantiasa mengikuti jalan para kekasih-Mu, jalan Rasulullah dan para sahabat, jalan para salaf yang Engkau mencintai mereka dan merekapun mencintai Engkau, yang Engkau meridhoi mereka dan merekapun ridho kepada Engkau, jadikan kami termasuk hamba-hamba pilihan yang dapat hidup bersama dg para kekasih-Mu di akhirat kelak ya ALLAH, dan rahmatilah kami dengan Surga-Mu. Allahumma innaa nas-aluka firdaus al-a'laa .  aamiin 

Tidak ada komentar:

Ya ALLAH . . .berilah aku sebuah hati yang sungguh mencintai-MU, sehingga aku dapat mencintainya dengan cinta-MU, bukan mencintainya sekedar cintaku . . .