Selasa, 03 Mei 2011

Ujian Ta'bir Syafahiku: antara malu dan haru . . .


Untuk ujian ta'bir syafahi hari ini aku sudah menyiapkannya sejak hari sabtu kemarin . . .untuk diujiankan hari selasa ini . . .
Semalam sebelum ujian aku minta ustadzahku yang di Solo yang sangat kusayangi untuk mendoakanku agar aku bisa mumtaz dengan benar-benar memahami sempurna . . . aku juga sms minta doa mbak Riska, kakakku yang di Palembang dan juga dek Ferisah gharibah ukhti kecilku . . . .

Akhirnya ujian syafahi dimulai . . .
kami maju satu persatu, sementara teman-teman yang belum maju belajar di luar ruang ujian untuk menunggu giliran . . . termasuk aku mengulang-ulang pelajaran dan tanya jawab dengan teman-teman apa yang akan ditanyakan ustadzah kepada kami nanti . . .

. . .

satu persatu thalibah maju dihadapan ustadzah untuk ujian ta'bir syafahi dan tibalah giliranku . . . . .
Ustadzah menyodorkan suuroh dan memintaku a menerangkannya dalam bahasa Arab dan ada yang diminta membuat kalimat sendiri untuk menjelaskannya . . .
. . .
alhamduLILLAH lancar
. . .
"Uriidu jumalan mufiidan." kata ustadzah Erish . . .
Ustadzah memberikan beberapa kata dan aku melanjutkannya membuat kalimat dalam bahasa Arab dengan cepat (ustadzah memberi waktu sekian detik untuk menjawabnya) . . .
bla . . .bla . . .bla . . .

AlhamduLILLAH lancar . . .akhirnya sampai pada
ustadzah mengatakan: "fii kulli marrotin"
aku Jawab:"Du'aaiyy li ustaadzaatiy fii kulli marrotin ba'da sholaatiyy" (Doaku untuk ustadzah-ustadzahku setiap kali setelah sholatku)"

Kemudian ustadzah Mimi tiba-tiba mengatakan:"Syukron" dengan nada malu-malu gitu . . .
terus ustadzah Eris juga senyam-senyum sendiri gitu di depanku . . .

Aku juga jadi maluuu . . .
Keluar-keluar rasanya aku malu, seneng, haru plus keringat dingin . . . tapi juga berbunga-bunga karena ujianku sukses . . .

Aku ceritakan hal itu ke ustadzahku yang di Solo juga mbak Riska . . . Kukatakan pada mbak riska sebenarnya tadi pingiin buat kalimat:"Doaku untuk ustadzah-ustadzahku setiap kali dalam sholatku dalam sujud panjangku, tapi aku gak bisa mengatakan itu dan terkesan agak lebay, meskipun sebenarnya memang begitu . . ."pun ndak dikira aku ngrayu ustadzah . . .hihihi . . .

Yang jelas aku senang-sekali hari ini . . .
Oya ujian selanjutnya besok adalah ujian Al-Qur'an. . . .sekalian aja malam ini aku mau muroja'ah untuk ujian tahfizh juga ke ustadzah May besok . . .semoga ALLAH memudahkan . . .amiin . . .doakan aku ya teman-teman semoga mumtaz dalam bahasa arab dan Tahfizh ini . . .Amiin . . .

Tidak ada komentar:

Ya ALLAH . . .berilah aku sebuah hati yang sungguh mencintai-MU, sehingga aku dapat mencintainya dengan cinta-MU, bukan mencintainya sekedar cintaku . . .