Rabu, 04 Mei 2011

Ujian Ashwatku . . terimakasih ya ALLAH . . .

SubhanALLAH . . .hari ini ujian ashwatku kembali sukses . . . alhamduLILLAH .. aku yakin ini adalah barokah dari doa Ibuku, Ustadzahku yang di solo, Mbak Riska, Dek ferisah dan teman-teman yang lain yang mendoakanku . . . (aasif yaa Ustadzah . . .aasif ya Akhawatiy . . . malam2 jam dua sms ingat2 ting . . .doa-doa .. . (maksudnya dian minta didoakan . . .hehe))

Tadi ujian Ashwat ada soal-soal yang berbeda dari biasanya . . .
Biasanya kalau ada murottal-nya kami hanya diminta mendengarkan oleh ustadzah Lailatisy-syarifah, Lc kemudian berlalu ke soal selanjutnya, di latihan-latihan biasanya dan di ulangan harian juga di latihan ujian kemarin juga gitu-gitu aja . . .tapi hari ini setiap murottal yang didengarkan diminta nulis tahririnya . . .hya. . .temen-temen pada nggak nyangka . . .murottal itukan cepet ya . . .kita diminta nulis ngikutin suara sang masyayikh . . .dan yang paling sulit bagi teman-teman adalah murottal yang cepet banget dan ada kalimat :"katsibatinintutstsat" : kalimah "katsibatin" bertemu dengan huruf "nun" tapi dengungnya tidak lama"

tadinya aku menulis huruf nun asli setelah tanwin, tapi eits . . .

Aha! aku ingat pelajaran tahsin-nya ustadzah Maymunah (ustadzah yang mengajariku tahsin & tahfizh) kalau ada tanwin bertemu dengan hamzah washol kan mbacanya pake nun wiqoyah dan dimurottal yang kudengarkan tadi tanwin bertemu dengan nun dibaca cepat tanpa dengung & seperti yang dibacakan sang syaikh;
"Ow...iya ini berarti hamzah washol !" Kataku dalam hati

AlhamduLILLAH . . .sukses

Aku cek bersama teman setelah ujian . . .
Dalam hatiku AlhamduLILLAH aku benar . . .
Dan hatiku berbunga-bunga . . .karena aku yakin ujian ashwatku hari ini mulai dari soal awwal hingga akhir MUMTAZAH . . .

Terimakasih Ya ALLAH, terimakasih yang terkasih Ibuku, Ustadzahku, Mbak Ris, Dek ferish, Wahyu, Nefi dan teman-teman yang telah mendoakanku untuk ujian ini . . .juga adekku Nugroho, M.S.Pt yang telah bersedia pulang malam-malam jam 21.00 dari Asrama hanya untuk meminjamkan laptopnya untukku . . . sermuanya JazaakumuLLAHu khairan . . .

:-) salam cinta dan doaku untuk kalian . . .aamiin . . .

2 komentar:

Annisa Himmah 'Aliyah mengatakan...

sippp... :)

Dian Dahsyat mengatakan...

jazaakiLLAHu khairan mbak Dosen . . . yang pandai :-)

Ya ALLAH . . .berilah aku sebuah hati yang sungguh mencintai-MU, sehingga aku dapat mencintainya dengan cinta-MU, bukan mencintainya sekedar cintaku . . .